Kamis, 19 Juli 2018

Yuk Berqurban Bersama Yayasan Pundi Dhuafa



AKHIRNYA  BISA...!
Berqurban tahun ini

Hanya seorang ustadz biasa. Penghasilan juga tidak seberapa. Di tambah ustadz muda. Hari itu di hitung belum membiasa. Berqurban di hari istimewa idul adha.

Keterbatasan yang ada membuatnya berpikir beda. Mencari solusi yang mungkin, sebuah perintah Alloh terlaksana. Memang sepintas nampak memaksa. Namun untuk Alloh semua layak di coba.

Yang ada dalam pikirannya. Sudah saatnya, semangat berqurban bukan hanya menerima. Tapi semangat untuk memberi dari yang kita punya.

Bukankah hari qurban hari pembuktian seorang hamba?! Seberapa berbakti dan berterima kasih kepada Alloh azza wa jalla. Atas banyaknya nikmat yang di dapat juga jasa yang tak terbilang jumlahnya.

Mulailah buku - buku fikih di buka. Semoga mendapat penjelasan yang mencukupi dan melapangkan dada. Sebuah ibadah di laksanakan, akan menjadi lebih sederhana. Dan kemudian banyak yang melaksanakannya bisa.

Munculah sebuah penjelasan berkesan, tentang domba. Bahwa usia domba 6 bulan ke atas, sudah memenuhi ketentuan syariat yang di minta. Dan lebih bersahabat secara harga. 

Sementara jika kambing biasa. Butuh cukup 1 tahun dari usia.

Memang berbeda. Mereka yang menekuni beternak akan tau jawaban ini semua. Inilah syariat indah, yang begitu di kaji semakin melaksanakannya mudah saja.

Berangkatlah dia ke pasar 3 bulan sebelum idul adha. Agar mendapat lebih murah secara harga. Dan masih banyak pilihan beragam sesuai selera. Karena kalau dekat waktunya, sudah berganti harga. Dan banyak berebut untuk dapat yang istimewa.

Seekor domba dambaan akhirnya dapat juga. Sesuai dengan kemampuan kantong seorang ustadz muda. Walaupun resikonya masih butuh menggembala. Membawanya ke tanah lapang terikat tambang panjang setiap harinya. Selama tiga bulan lamanya.

Ketika hari mulia itu tiba. Idul adha nan istimewa. Sambil menarik tali kekang hewan qurban ke tanah lapang, dan beriring pekik takbir menggema. Air mata mengalir deras tak terasa. Sebuah perintah akhirnya mampu terlaksana. Sekalipun dengan pengorbanan yang ada.

Air mata bahagia. Di jalan Alloh siapa yang tak ingin bahagia.Setelah sekian lama tertunda. Semoga banyak menginspirasi lainnya. Terlebih yang di berikan harta berlebih selayaknya menunaikannya lebih bisa dan bahagia...!!

🏡 YAYASAN PUNDI DHUAFA
📬 Perum Unggul Graha Permai , Kel. Tridaya Sakti, Kec. Tambun Selatan, Kab. Bekasi
No.Rek. MANDIRI 156 00 1012 6391 a.n. YAYASAN PUNDI DHUAFA
🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹


EmoticonEmoticon