Rabu, 28 Desember 2016

Penyelenggaraan Sunatan Massal di Kantor Yayasan Pundi Dhuafa Tambun

Yayasan pundi dhuafa  kembali menyelenggarakan sunatan massal gratis untuk puluhan anak-anak, sabtu 24 desember 2016 di kantor yayasan pundi dhuafa tambun.


Dalam sambutannya ketua panitia sunatan massal Yayasan Pundi Dhuafa mengatakan "Ini merupakan sunatan massal kedua kalinya yang diselenggarakan yayasan pundi dhuafa."

Dalam sunatan massal kali ini ada 20 peserta yang mendaftar, tetapi ada 1 peserta yang membatalkan karena sakit dan ada 1 anak lagi yang batal disunat karena ada kelainan pada kemaluannya.

Acara ini dimulai dari pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 15.30 WIB. Anak-anak yang menjadi peserta berasal dari sekitar Cikarang, Cibitung dan Tambun. Termasuk warga di sekitar yayasan pundi dhuafa.

Dalam acara ini dihadiri juga oleh ketua RT dan ketua RW setempat. Ketua RT memberikan sambutan kepada masyarakat dan peserta sunatan massal yang hadir.

"Yayasan pundi dhuafa merupakan salah satu perantara dalam rangka untuk melangkahkan putra bapak ibu kepada syariat Allah subhanahu wata'ala (sunatan)" ujar ketua RT dalam sambutannya.

Metode yang digunakan dalam sunatan massal ini adalah metode laser. Ada beberapa anak yang menangis ketika disunat, tetapi banyak juga anak yang tegar saat disunat karena mereka didampingi orang tuanya dan juga dari tim medis memberikan motivasi dan mengajak berbincang anak-anak supaya tidak tegang.

Setelah selesai sunat anak-anak itu juga mendapatkan bingkisan dari yayasan pundi dhuafa.

Berikut ini video dokumentasi sunatan massal 24 Desember 2016



EmoticonEmoticon